Home » » Cara Membersihkan Sepatu

Cara Membersihkan Sepatu

Sepatu Ardiles Bonus Game Berhadiah
Cara Membersihkan Sepatu.
Sepatu Ardiles Bonus Game Berhadiah -Bagaimana mencuci dan membersihkan sepatu olahraga seperti sepatu bola futsal lari basket badminton tenis hingga sepatu gunung dll.
Pakailan cairan khusus pembersih sepatu Ini dibuat dari bahan yang tidak merusak bahan atau materi sepatu.
Kandungannya dari bahan alami seperti minyak kelapa atau coconut dan jojoba.Saya sendiri sudah memakainya setelah saya menyiksa para sepatu saya dengan direndam dalam air plus deterjen.
Hasilnya Sepatu Ardiles kembali bersih sebelumnya sepatu yang menemani saya lari itu tidak pernah dicuci sejak dibeli 10 Juli.
Debu dan noda sudah banyak menempel lama selintas saja sudah terlihat kucel karena melintasi banyak medan.
Dari yang berdebu pasir genangan air maupun jalanan tanah yang becek.
Nah yang saya pakai adalah cairan khusus untuk sepatu ada banyak merek di pasaran.

Kebetulan yang saya pakai adalah merek Sepatu Ardiles Bonus Game Berhadiah shoe cleaner dan conditioner saya membelinya kemarin di Sport Station Sangkadi di lantai 2 Duta Mall Bnajarmasin.
Saya yakin pembersih seperti ini juga tersedia di tempat lain seperti di Duta Mall Banjarmasin dan juga toko peralatan olahraga.Soal harga relatif cukup terjangkau.Meski namanya mengacu pada merek sepatu tetapi bisa dipakai untuk semua brand.

Bahkan bukan hanya untuk membersihkan sepatu olahraga bisa untuk sepatu kulit suede dan nubuck.Yang perlu diperhatikan beda jenis bahan sepatu maka beda pula cara membersihkannya ikuti saja petunjuknya di bagian belakang botol.
Lantas bagaimana jika sepatu belepotan dengan lumpur.
Misalnya sepatu gunung sepulang dari nanjak mendaki atau hiking atawa habis trail running.
Menurut saya kuncinya pada tindakan pertama sesaat setelah sepatu kena lumpur misalnya ketika di tenda pas turun mendaki segera singkirkan lumpur yang tebal dan bandel jangan keburu lumpur mengering dan menyatu di badan sepatu.

Boleh melibatkan air dengan dengan pancuran air yang alirannya sedang jangan yang kenceng itupun hanya mengguyur di bagian luar. Jangan direndam ya karena itu membuat butiran lumpur semakin masuk ke pori-pori dan bahkan menyusup ke bagian dalam sepatu yang sejatinya tidak tersentuh lumpur atau tanah saat pendakian.

Jika sepatu gunung hanya kotor oleh debu maka cukup bersihkan dengan sikat sepatu langkah selanjutnya adalah dengan cairan pembersih tadi dan urutan-urutannya persis di atas.
Lantas bagaimana jika sepatu hanya kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari tapi kotorannya membandel.
Caranya sih seperti di atas tapi kuncian untuk kasus ini bukan pada cara membersihkannya gimana dong ya rajin rajinlah membersihkan sepatu.

Sekali lagi menurut pengalaman nih ye sepatu yang kotor dalam pemakaian sehari hari itu karena kita sendiri yang terlalu lama tidak membersihkannya betul nggak.
Makanya sebelum kotoran ngumpul dan kerasan nemplok bersihkan sepatu secara rutin Itungan simpelnya sikat sepatu dengan sikat khusus sepatu secara lembut setiap abis dipakai.
Masih males olehlah menyikat dua hari sekali lalu untuk membersihkan dengan cairan khusus sebaiknya dua minggu sekali Itu untuk kondisi normal sedangkan kalau belepotan ya bersihkan segera.
Nah berikut ini adalah beberapa tips-tips Cara Membersihkan Sepatu:

- Lebih dulu bersihkan sepatu dari debu air dan minyak gunakan sikat sepatu atau kain bersih dengan lembut jangan kuat kuat smooth aja.
Sikat sepatu tersedia di minimarket atau toko-toko olahraga.Dan harganya nggak mahal paling-paling hanya beberapa ribu rupiah.Biasanya ditaruh di rak bersama sikat baju dan peralatan rumah tangga.

- Tuangkan beberapa tetes ke lap kain atau sikat sepatu yang kering dan lembut bisa juga spon jika tidak punya lap khusus pakai bekas kaos berbahan katun.

- Usapkan pada sepatu saran saya sih bagian per bagian dan hindari mengusapkan sekaligus pada seluruh bagian sepatu.

- Arah usapan juga lebih baik satu arah jangan bolak-balik khawatir menggerus atau merusak permukaan sepatu.Mengusap satu arah juga membuat kita lebih sabar meski ada banyak noda di bagian tertentu. Pengalaman saya juga nih jika mengusapkannya dengan bolak-balik maka kita cenderung kurang sabar ingin cepat selesai dan menekan terlalu keras.
Usap saja kainnya lebih sering dan tetap lembut tidak perlu ditekan tekan.

-Terakhir gunakan lap kering dan bersih untuk menyingkirkan sisa sisa kotoran setelah itu diangin anginkan dan hindari kontak dengan sinar matahari secara langsung.

Demikianlah Cara Membesihkan Sepatu moga saja share saya ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah baca artikel saya tentang Sepatu Ardiles Bonus Game Berhadiah.
Share this article :

Fans Facebook

Popular Posts

 
Support : GOOGLE | SEO | Template Created by Creating Website Mas Template | MAS KOLIS TEMPLATE
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2016. Icah Banjarmasin - All Rights Reserved